Rabu, 31 Mei 2017

Tugas dan Tanggung Jawab Teller Bank


Tugas dan Tanggung Jawab Teller Bank

Tugas dan Tanggung Jawab Teller Bank - Apa yang terlintas dalam fikiran kamu apabila mendengar kata “ Teller “. Di sini aku bakal mengulas “sedikit” mengenai beberapa hal yang terkait dengan teller.  

Bank yaitu satu instansi yang memberi layanan service di bagian keuangan. Sedang Teller yaitu petugas bank yang mengatasi penerimaan ataupun pembayaran transaksi duit tunai ataupun non tunai yang dikerjakan oleh nasabah. Sebelumnya mengolah seseorang teller mesti lakukan verivikasi untuk meyakinkan kelengkapan, keabsahan serta ketepatan atas Cek atau Bilyet Giro (BG). Teller mempunyai tangggung jawab yang besar atas duit tunai serta transaksi yang ia sistem. Diluar itu, Teller juga bertanggungjawab atas pengamanan sebagian perlengkapan kerja di posisi counternya semasing. 

Tugas dan Tanggung Jawab Teller Bank


Dalam mendukung pekerjaannya, teller mesti mempunyai perlengkapan – perlengkapan kerja, salah satunya yaitu : 
1. Computer. 
2. Money detector, alat deteksi ultra violet, serta kaca pembesar untuk melakukkan validasi atas keaslian mata duit. 
3. Kotak duit (teller’s box) yang cuma bisa di buka dengan memakai kunci pengaman yang setiap waktu senantiasa ada dalam penguasaan teller yang berkaitan. 
4. Mesin penghitung duit untuk mengkalkulasi lembar duit kertas atau logam. 
5. Mesin kalkulasi yang diperlengkapi kertas bukti (tell-strook). 

Beberapa macam transaksi yang bisa dilakaukan oleh teller, yakni : 
1. Penerimaan serta pembayaran duit tunai untuk serta dari rekening nasabah. 
2. Setoran kliring, inkaso, pemindahbukuan serta Penerimaaan permintaan kiriman duit. 
3. Penjualan serta pembelian valuta asing. 

Seseorang teller mesti bisa mengkalkulasi duit dengan cepat. Karenanya dalam mengkalkulasi umumnya mereka memakai minimum dua jari. Mereka juga mesti berlaku ramah, senantiasa tersenyum serta berbentuk informatif pada nasabah.

tugas teller dan customer service
kewajiban dan tugas seorang teller bank
tugas dan wewenang teller
cara menjadi teller yang baik
tugas customer service bank
gaji teller bank
tugas teller bank bca

1 komentar:

  1. Itu artinya, jika Kamu adalah pengguna baru yang baru saja memakai layanan aplikasi DANA. Kamu akan diberi gratis biaya admin sebanyak 10x. Namun dengan catatan, duit yang Kamu transfer minimal Rp. 10.000,-. Contoh, Saya adalah pengguna baru, kemudian saya ingin mengirim saldo Rp. 50.000,- ke rekening Bank Ibu saya. Maka, saldo yang terpotong hanyalah Rp. 50.000,- saja. Begitu seterusnya jika Kamu melakukan transfer ke bank mana pun. Biaya Transfer DANA ke Bank

    BalasHapus