Senin, 17 Juli 2017

Tugas Marketing

Tugas Marketing

Tugas Marketing - Dengan sederhana pekerjaan admin marketing yaitu mempersiapkan serta sediakan semua kepentingan administratif marketing/sales sesuai sama SOP (Standar Operational Procedur) yang berlaku di satu perusahaan. Contoh sederhana nya di perusahaan aku. Hal petama yang dikerjakan oleh admin marketing di perusahaan penjual barang yaitu terima orderan dari customer dengan sesuaikan ketersediaan stok barang di gudang. Sisi ini sesungguhnya umumya dikerjakan oleh marketing tersebut, tetapi untuk mempermudah customer pesan barang saja diarahkan ke admin marketing, karna kadang-kadang menghubungi marketing sendiri dapat termasuk sedikit sulit karna pekerjaan mereka yang senantiasa di lega. 

Setelah itu sesudah berlangsung deal antar ke-2 iris pihat baik dalam soal harga ataupun jumlah, orderan tersebut di input dalam Purchase Order harian (hal semacam ini untuk mempermudah berapakah banyak barang yang terjual dalam satu hari). Kemudaian dikerjakan penginput-an Sales Order (SO) yang terbagi dalam maksud pengiriman, nama expedisi, nama barang, jumlah barang, berat barang serta jumlah keseluruhan uang yang perlu dibayarkan. Setelah itu dikerjakan penginputan Delivery Order (DO) yang berisi nyaris sama juga dengan SO tetapi tidak terdaftar nilai rupiah di dalamnya. ke-2 slip ini (SO serta DO) adalah arsip admin marketing yg tidak diterbitkan ke pelanggan. 

Setelah itu dilakukam penginputan Nota Penjualan yang diisi nyaris sama juga dengan SO. Lalu lanjut meng-input Surat Jalan (SJ) dengan isian yang sama juga dengan DO serta Nota penjualan serta SJ berikut yang nanti juga akan dibawa oleh marketing waktu pengiriman barang ke pelanggan. 

Jalur setelah itu waktu hingga di tempat pelanggan, marketing menyerahkan Nota Penjualan serta Surat Jalan ke pelanggan, serta pelanggan lakukan pengecek-an keadaan serta jumlah barang. Sesudah semuanya sesuai sama yang tercantum dalam ke-2 slip itu pelanggan mesti membubuhkan tanda tangan jadi bukti barang telah di terima sesuai sama orderan. 

Faktur/invoice diciptakan sesudah Nota Penjualan serta SJ kembali pada admin marketing. setelah itu ke-3 slip itu (sesudah dipilah sesuai sama warna unutk semasing sisi) baru diserahkan pada Kredit Control untuk lakukan penagihan pembayaran masa datang. Tetapi jika Nota Penjualan, SJ serta Invoice itu dibayar tunai jadi jalurnya yaitu menuju kasir untuk dibuatkan Kas Bon bukti sudah dikerjakannya pembayaran serta baru dilanjutkan pada Kredit Control untuk dikerjakan pelunasan piutang.

tugas dan tanggung jawab marketing
contoh kerja marketing
pekerjaan marketing itu seperti apa
pengertian marketing secara umum
tujuan marketing
gaji seorang marketing
tugas marketing bank
berapa gaji marketing
tugas seorang marketing secara umum
contoh tugas staff marketing
tugas staff marketing terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar