Kamis, 31 Agustus 2017

Tugas Sekretaris dalam Organisasi

Tugas Sekretaris dalam Organisasi

Tugas Sekretaris dalam Organisasi - Ambil dikte serta melatinkan 
D. Menaruh surat 
2. 17. PRINSIP TERPENTING SEKRETARIS 
“ Tutup Mulut Rapat – Rapat 
Gunakan Mata Awas – Awas 
Buka Telinga Lebar – Lebar” 10) 
Tutup mulut rapat-rapat tujuannya seseorang sekretaris mesti bias melindungi mulutnya, janganlah membahas rahasia pada orang yang lain. Gunakan mata awas-awas tujuannya seseorang sekretais mesti dapat lihat sikon (kondisi serta keadaan) hingga dapat ambil satu aksi. Serta buka telinga lebar-lebar tujuannya saat pimpinan atau orang yang lain yang tengah bicara mesti di dengarkan dengan baik serta dikaji apa yang di sampaikan. Bila kurang dengar atau tidak paham dapat ajukan pertanyaan namun janganlah lebih dari 3 kali karna hal tersebut dapat orang yang kita ajak bicara jadi jemu enjelaskannya. 

Tugas Tugas Sekretaris

18. Sikap sekretaris 
Sikap-sikap yang perlu dipunyai oleh seseorang sekretaris : 
1. Lakukan pekerjaan dengan benar-benar. 
2. Pekerjaanya dikerjakan dengan tambah baik. 
3. Tahu terkait dengan organisasi keseluruhannya. 
4. Memiliki kepercayaan dalam membagi inspirasi, maksud, semangat pada orang yang lain. 

Oleh karenanya seseorang sekretaris mesti mengerti serta mengerti kalau bertanggungjawab serta perubahan kepribadianya begitu dibutuhkan. 
Peran seseorang sekretaris yaitu jadi assistant atau tangan kanan pimpinan, pemegang rahasia paling baik dalam perusahaan, jadi teras perusahaan, jadi penghubung pimpinan dengan pihak luar, perawat atau pelindung untuk pimpinan, jadi begitu dibutuhkan seseorang sekretaris yang professional. Kekuatan serta ketrampilan tehnis mesti mutlak dipunyai oleh seseorang sekretaris professional untuk semua bagian pengetahuan. Kekuatan berkomunikasi serta hubungan dengan pimpinan, pihak luar dan rekanan usaha adalah peran yang begitu perlu untuk seseorang sekretaris, dia harus juga memiliki pikiran yang luas agar bisa berkompetisi didunia usaha. Pada masa globalisasi ini, beberapa eksekutif mempunyai mobilitas yang tinggi, yang sudah pasti mengakibatkan peranan seseorang sekretaris jadi makin perlu. 
pembaca supaya tidak melihat remeh atau melihat negative profesi Sekretaris karna tidak lah mudah jadi seseorang Sekretaris yang professional, perlu pengetahuan yang tinggi serta intelektual yang tinggi oleh karena itu kita jadi pelajar mesti ketahui begitu mulianya jadi seseorang Sekretaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar