Selasa, 19 Desember 2017

Tugas dan Tanggung Jawab CS

Tugas dan Tanggung Jawab CS

Tugas CS - Customer Service adalah satu kiat memberi service yang bermakna untuk pelanggan. Customer Service dapat bermakna berlainan untuk tiap-tiap orang. Customer Service yang paling bawah bermakna memberi suatu hal yang bukanlah hak pelanggan, namun perusahaan memberinya jadi hadiah. 

Banyak perusahaan mengartikan service atau customer service jadi satu pekerjaan ekstra diluar pekerjaan sebagai hak pelanggan. Hingga seringkali perusahaan memberi service seperti pijat refleksi untuk nasabah prioritas di perbankan, service mencarikan pembantu di perbankan, mencarikan ticket pesawat di perbankan, dan sebagainya. Ini yang aku sebut service pelanggan (customer service) dengan tingkat yang terendah. 

Tugas Tugas Customer Service 

Pada tingkat yang lebih tinggi, customer service lebih fokus pada process, dimana tiap-tiap detail transaksi yang berlangsung didalam aliran process di perhatikan, diputuskan, serta dijaga mutunya. Pada tingkat ini ada complain handling, service recovery bila berlangsung kegagalan didalam kerjakan service yang sesuai sama standard. 

Pada tingkat teratas, customer service mempunyai tujuan memberi hal yang lebih dari pada yang diinginkan pelanggan, yang memanglah adalah keperluan mereka. Pada tingkat berikut terjadi customer value yang inovatif. Disini betul-betul di perhatikan apa yang buat pelanggan memberi nilai tinggi pada proposisi yang di tawarkan perusahaan. 

Ketidaksamaan perusahaan yang lakukan customer service dengan yg tidak terdapat pada bagaimana caranya mereka memperlakukan pelanggan, langkah mereka kerjakan pekerjaan untuk pelanggan di mata rantai key customer related process. Jadi, pekerjaan dalam mata rantai service paling utama pelanggan yang dikerjakan dengan lebih cepat serta lebih akurat juga akan memberi nilai tinggi di mata pelanggan. 

Customer Service berlainan dengan Customer Care. Bila customer service lebih mengutamakan pada langkah penyedia memperlakukan pelanggan yang ikut serta jadi input didalam key customer related process, jadi customer care lebih mengutamakan pada beberapa hal diluar standard kwalitas yang perlu ditangani didalam proces. Customer Care adalah service yang lebih mempedulikan keperluan serta hasrat pelanggan untuk dihormati, dihargai, serta dicarikan jalan keluar atas kebutuhannya—yang belum juga bisa dipenuhi dalam key customer related process. Jadi, Customer Care berbentuk lebih luas serta personal dibanding Customer Service.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar